Kamis, 28 Maret 2013

permandian ompo

Liburan Bersama Keluarga Di Permandian Ompo 

SOPPENG memiliki banyak objek wisata terkenal yang menarik untuk dikunjungi saat hari libur.



Selain permandian air panas Lejja, Kabupaten Soppeng juga memiliki Kawasan Wisata Ompo (KWO) atau lebih dikenal dengan sebutan Permandian Ompo. Objek wisata ini merupakan salah satu tempat rekreasi favorit masyarakat setempat. Berkunjung ke daerah yang dijuluki kota Kalong ini, serasa tidak lengkap jika tidak menginjakkan kaki ke Ompo. 



Objek wisata ini terletak sekitar 3 kilometer di bagian uatara pusat kota Soppeng. Tepatnya di kelurahan Ompo kecamatan Lalabata. Permandian ini merupakan salah satu objek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Utamanya bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga maupun teman-teman.



Permandian Ompo tak hanya terkenal oleh masyarakat Soppeng, tapi juga oleh masyarakat luar Soppeng. Ompo selalu ramai pengunjung setiap hari, khususnya masyarakat Soppeng dan warga dari kabupaten tetangga, seperti Wajo dan Sidrap.



Masyarakat Soppeng sudah mengenal objek wisata ini sebagai salah satu tempat untuk menghabiskan liburan atau sekedar melepas penat usai menjalankan rutinitas sehari-hari.



Ditempat ini, pengunjung bisa berenang sepuasnya di kolam renang dengan air yang cukup jernih. Kawasan permandian ini juga cukup sejuk sehingga warga setempat menjulukinya sebagai kawasan segar.



Mata air yang mengalir di permandian Ompo juga dijadikan sebagai sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup warga Soppeng.



Memasuki kawasan permandian alam Ompo, pengunjung tak perlu mengeluarkan biasa besar, biaya karcis masuk permandian hanya Rp5.000 perorang. Sedang anak-anak hanya sebesar Rp3.000.



Dengan harga tiket yang cukup terjangkau itu, pengunjung sudah bisa mandi sepuasnya di dua kolam renang yang disiapkan oleh pengelolah yakni kolam renang khusus anak dan orang dewasa.



Kawasan permandian ini juga cukup rindang dengan adanya pepohonan besar yang timbuh rimbun di sekeliling kolam.



Salah seorang pengunjung asal Parepare, Tahir, mengakui hampir setiap akhir pekan dia bersama keluarganya berkunjung ke permandian ini.



"Setiap ada waktu libur saya bersama keluarga selalu ke tempat ini (Permandian Ompo). Sekedar bersantai bersama istri dan anak-anak," kata Tahir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar